NasionalSergai

DPW LSM PAKAR  Siap Memfasilitasi Bahkan Siap Memperjuangkan  Hak Sisca Bella Aprilla  di Nivia Hotel

Percut Seituan, sanubarinews.com| Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Lembaga Swadaya Masyarakat Pembela Kemerdekaan Rakyat (LSM Pakar) Provinsi Sumatera Utara menggelar aksi damai di Hotel Nivia, Jalan Letda Sujono No. 91, Desa  Medan Estate,  Kecamatan Percut Seituan, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara (Sumut), Selasa (15/10/2024).

Dalam orasinya, Ketua LSM Pakar, Satriadi Aritonang didampingi Sekretaris LSM PAKAR Sumut, Lidya Peranginangin dan puluhan anggota LSM Pakar menuntut pihak Hotel Nivia segera membayarkan hak-hak Sisca Bella Aprilla Harahap untuk segera dibayarkan pasca diberhentikan.

Adapun tuntutan yang diajukan Sisca Bella Aprilla Harahap adalah, Meminta kejelasan  gaji selama satu bulan kerja , uang lembur dan kejelasan status BPJS Ketenagakerjaannya.

Riswan Batubara selaku Humas Nivia Hotel dan Irna Tanjung sebagai Maneger Nivia Hotel. Menyambut baik aksi damai yang dilakukan LSM Pakar dan menawarkan jalan terbaik dalam menyelesaikan aksi tersebut.

Sementara itu, Irna Tanjung Manager Nivia Hotel dihadapan LSM Pakar dan wartawan menjelaskan bahwa Sisca Bella Aprilla Harahap kedepannya harus lebih baik lagi bekerja dimana pun berada. Karena dalam bekerja itu harus lebih mengedepankan etika dalam bekerja.

Diakhir pertemuan tersebut, pihak Nivia Hotel, Sisca Bella Aprilla Harahap dan LSM Pakar  bersepakat berakhir damai dengan jalan membayarkan gaji Sisca Bella Aprilla yang tertunda dan BPJS Ketenagakerjaan. Dalam aksi LSM Pakar di Nivia Hotel dijaga oleh personil dari Polsek Medan Tembung dan Polrestabes Medan.

Satriadi Aritonang selaku Ketua LSM Pakar dalam keterangan persnya dihadapan para wartawan mengatakan, hari ini LSM Pakar telah membantu sisca dalam kasus pemberhentian sepihak yang dilakukan salah satu hotel dikawasan Deliserdang. Dia berharap kedepannya tidak ada lagi terjadi pemutusan kerja dimanapun berada.

“Semoga dengan kejadian ini kita jangan takut menuntut hak-hak kita terutama bagi para pekerja dan tidak ada lagi korban-korban lainnya. LSM PAKAR  siap memfasilitasi bahkan siap memperjuangkannya, ” ujar Satriadi Aritonang menutup jumpa pers tersebut. (MP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *