Tebing Tinggi

Sat Lantas Polres Tebingtinggi Resmikan Monumen ‘Cinta’ Tertib Lalu Lintas Terbuat Dari 300 Unit Knalpot Brong Hasil Razia

TEBINGTINGGI (mimbarsumut com) – Unik dan sangat inspiratif, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kota Tebingtinggi menciptakan monumen berbentuk ‘cinta’ terbuat dari 300 unit knalpot brong di taman bunga lapangan Merdeka Kota Tebingtinggi.

Kasat Lantas Polres Tebingtinggi AKP Agnis Juwita SIK MM MSi saat peresmian monumen knalpot brong tersebut, Kamis pagi (26/09/2024) kepada media mengatakan, monumen knalpot brong tersebut merupakan hasil razia selama 3 bulan (Juli – September) 2024.

“Ada 300 unit knalpot brong yang kita amankan selama 3 bulan hasil razia di wilayah hukum Polres Tebingtinggi. Knalpot brong tersebut dipotong dan kita buat menjadi monumen,” jelas AKP Agnis Juwita.

Monumen ini guna mengingatkan masyarakat pengguna kenderaan untuk tidak memakai knalpot brong. Selain itu, monumen tersebut untuk melambangkan cinta tertib lalu lintas di Kota Tebingtinggi.

Peresmian monumen yang ditandai dengan penandatanganan prasasti dilakukan dalam rangka memperingati HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke – 69 pada 22 September 2024, jelas Kasat Lantas AKP Agnis Juwita.

Penandatangan dilakukan Kasat Lantas AKP Aginis Juwita bersama Kadis Perhubungan Manahan Guntur Harahap SSTP MSi, Kadis Lingkungan Hidup DR Muhammad Hasbie Ashsiddiqi MM MSi dan Kepala Jasa Raharja Tengku Rahmuddin SP AWP.

Hadir juga Kanit Regident Iptu T Samosir SH, Sekretaris Dinas Perhubungan R Sibarani, personil lalu lintas dan Dinas Perhubungan.

Kadishub Manahan Guntur Harahap sangat mengharapkan masyarakat Kota Tebingtinggi untuk tetap patuh tertib lalu lintas. “Sudah ada monumen dibangun dari knalpot brong untuk mengingatkan tertib lalu lintas,” sebut Guntur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *