NasionalPON

Hari Kedua Nomor LBJP Drumband PON XXI, 8 Provinsi Rebutkan 3 Emas

Sanubarinews.com, DELISERDANG | Hari kedua pelaksanaan lomba Cabang Olahraga (Cabor) Drumband PON XXI Aceh-Sumut tahun 2024 akan memperebutkan 3 medali emas, Minggu, 8 September 2024.

Technical  Delegate (TD) Pengurus Besar (PB) Persatuan Drumband Indonesia (PDI) Fakhrurrozi mengatakan, ketiga nomor lomba tersebut masih berasal dari kategori Lomba Berbaris Jarak Pendek (LBJP).

“Hari ini akan di pertandingan LBJP untuk 600 meter putri dan 800 meter putra. Kemudian pada pukul 16.00 sore nanti akan dilanjutkan dengan LBJP 600 meter mix,” kata Fakhrurrozi, Minggu (8/9/2024) di Stadion Madya Atletik Sumut, Kabupaten DeliSerdang.

Dia juga menjelaskan untuk nomor LBJP 400 Meter Putri, LBJP 400 Meter Putra dan LBJP 800 Meter Mix yang diperlombakan pada hari pertama, Sabtu, 7 September 2024 hasilnya akan diumumkan secara resmi hari ini, sekaligus penyerahan medali.

“Kemudian hari ini akan dilakukan juga UPP untuk pemenang LBJP 400 meter putra dan putri serta 800 meter mix yang sudah kita laksanakan semalam,” sambungnya.

Fakhrurrozi menjelaskan, nomor lomba 600 meter putri dan mix serta 800 meter putra akan tetap diikuti 8 provinsi.

“Semua delapan provinsi akan turun semua,” jelasnya.

Fakhrurrozi memastikan, pihaknya telah mempersiapkan pelaksanaan lomba hari kedua Cabor Drumband dengan maksimal.

“Persiapan alhamdulillah lancar. Semoga tidak ada kendala,” sebutnya.

Seperti diketahui, Cabor Drumbrand secara keseluruhan diikuti 8 provinsi, yakni Sumatera Utara, Jawa Tengah, Jawa Barat, DKI Jakarta. Kemudian DIY, Aceh, Jatim, dan Kalimantan Tengah.

Ketua Panitia Pelaksana Cabor Drum Band, Nirwana Agus Saputradi menjelaskan ada 17 nomor yang diperlombakan.

“Di sini ada 6 nomor. Selain LBJP ada nomor LBB, LUG serta nomor LKKB di Jalan Arteri Kualanamu pada 13-16 September 2024. (Red/MP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *