Sergai

HUT Lantas ke-69, Satlantas Polres Sergai Bagikan Bantuan ke Panti Jompo dan Ponpes

Sanubarinews.com , SERGAI – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-69 Polisi Lalu Lintas (Polantas), Satlantas Polres Serdangbedagai (Sergai) melaksanakan kegiatan bakti sosial (Baksos), pada Kamis pagi (05/09/2024).

Kegiatan baksos ini dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Sergai Iptu Fauzul Arasy didampingi oleh Kanit RegIdent Iptu Zulfan Ahmadi dan Kaurbinops Ipda Juarno, serta anggota Satlantas lainnya.

Kegiatan baksos diawali dengan melaksanakan penyerahan bantuan di Panti Jompo. Kegiatan dimulai dengan penyerahan paket sembako di Panti Jompo Yayasan Sosial Nurul Jannah di Desa Seibuluh Kabupaten Serdangbedagai (Sergai) – Sumut. Bantuan ini bertujuan untuk mendukung penghuni panti jompo yang membutuhkan.

Lalu Tim bergerak lagi guna mendistribusikan baksos kepada warga kurang mampu di Dusun Payanibung I dan II Desa Seibuluh, Kecamatan Seirampah, untuk memberikan bantuan sembako kepada warga kurang mampu.

Kemudian Tim kembali bergerak dan menyalurkan baksos untuk Pondok Pesantren di Desa Firdaus Kecamatan Seirampah, untuk memberikan bantuan kepada Pondok Pesantren Zakiyun Najah.

Menutup rangkaian kegiatan baksos Tim bergerak ke Desa Seirejo. Disini baksos ditutup dengan distribusi paket sembako kepada warga kurang mampu di Desa Seirejo Kecamatan Seirampah Kabupaten Sergai.

Dalam kegiatan ini, Kasat Lantas Polres Sergai Iptu Fauzul Arasy juga menyerahkan santunan dari Kapolres Sergai AKBP Jhon Hery Rakutaa Sitepu kepada para penerima bantuan. Santunan ini bertujuan untuk meringankan beban para penerima dan menunjukkan kepedulian Polres Sergai.

Dalam keterangannya Kasat Lantas Polres Sergai Iptu Fauzul Arasy menyatakan bahwa kegiatan baksos ini merupakan bagian dari perayaan HUT ke-69 Polisi Lalu Lintas.

“Kami ingin memastikan bahwa bantuan ini tidak hanya berupa paket sembako, tetapi juga santunan dari Kapolres untuk meringankan beban mereka yang membutuhkan,” jelasnya.

Ia menambahkan bahwa Polantas Polres Sergai berkomitmen untuk mendukung kemajuan Indonesia sesuai tema HUT Lalu Lintas tahun ini.

“Kami berharap bantuan ini dapat memberikan manfaat dan membantu meringankan beban para penerima,” tambahnya, Ps. Kasi Humas Ipda SH. Nauli Siregar menjelaskan. (MP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *