Polri

105 Personel dari Satgas OMP Polda Sumut Dikerahkan Untuk Pengamanan Maksimal Terhadap Pemeriksaan Kesehatan Cagub dan Cawagub

Sanubarinews.com, Medan, 30 Agustus 2024 — Pagi ini, RS. Adam Malik Medan menjadi saksi penting dalam proses Pilkada 2024 ketika pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi dan Hasan Basri Sagala, menjalani pemeriksaan kesehatan. Untuk menjamin kelancaran dan keamanan proses tersebut, Polda Sumut menerjunkan pengamanan yang sangat ketat.

Sebanyak 105 personel dari Satgas OMP dikerahkan untuk menjaga keamanan di area rumah sakit yang terletak di Jalan Bunga Lau No. 17, Kemenangan Tani, Kecamatan Medan Tuntungan. Personel pengamanan ini terdiri dari beberapa sub satgas dengan tugas

yang berbeda-beda, diantaranya 10 personel Sub Satgas Lidik Pam Gal, 9 personel Sub Satgas Sosialisasi dan Edukasi, 23 personel Sub Satgas Giat Tertentu, 51 personel Sub Satgas Kamseltibcar Lantas, 2 personel Sub Satgas Peliputan, 10 personel Satgas Banops/Propam.

Kasubbid Penmas Bid Humas Polda Sumut, AKBP Sonny W. Siregar, mengungkapkan, “Pengamanan ini adalah bagian dari Operasi Mantap Praja Toba 2024 yang bertujuan untuk mendukung setiap tahapan Pilkada dengan aman dan tertib. Kami berkomitmen untuk menjaga proses demokrasi ini agar berlangsung lancar dengan memastikan keamanan semua pihak yang terlibat.”

Lebih lanjut, AKBP Sonny menambahkan, “Dengan adanya kerjasama antara aparat kepolisian, penyelenggara pemilu, dan pihak terkait lainnya, kami berharap Pilkada 2024 dapat berjalan dengan sukses, sesuai dengan harapan masyarakat.”

Pengamanan ketat hari ini diharapkan tidak hanya menjaga kelancaran proses pemeriksaan kesehatan, tetapi juga memberikan rasa aman kepada semua pemangku kepentingan serta masyarakat umum, memastikan bahwa setiap tahapan pemilu berlangsung dengan transparan dan adil.(Red/MP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *