Sergai

Kunjungan Waka Polri Ke Kab. Asahan Dalam Rangka Cooling Sistem Pilkada Damai Tahun 2024 dan Ulang Tahun Puja Kesuma Sumatera Utara Ke 44

Sanubarinews.com, Asahan | Wakil Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Wakapolri), Komjen Pol Drs. Agus Harianto, S.H., M.H., melakukan kunjungan ke Kabupaten Asahan pada Kamis, (22/08/2024), sebagai bagian dari Program Cooling System untuk Pilkada Damai tahun 2024.

Acara yang berlangsung meriah di Lapangan Hoki, Kabupaten Asahan ini bertepatan dengan peringatan ulang tahun ke-44 Puja Kesuma Sumatera Utara.

Dalam sambutannya, Komjen Pol Agus Harianto menyampaikan ucapan selamat atas pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Puja Kesuma yang baru.

Ia memberikan apresiasi tinggi terhadap peran aktif organisasi ini dalam mendukung kelancaran proses Pilkada di Sumatera Utara.

Komjen Pol Agus juga menjelaskan bahwa Program Cooling System ini bertujuan untuk menenangkan situasi politik, menjaga keamanan, dan mencegah terjadinya konflik selama pelaksanaan Pilkada 2024 di Sumatera Utara.

Program ini dinilai sangat penting untuk memastikan proses demokrasi berjalan dengan lancar dan damai.

Polri akan memantau situasi di lapangan dan melakukan evaluasi berkala untuk memastikan langkah-langkah yang diambil dalam Program Cooling System efektif.

Wakapolri juga menyampaikan harapannya agar semua pihak, termasuk Puja Kesuma, dapat berperan aktif dalam menjaga kedamaian serta memastikan Pilkada berlangsung dengan penuh tanggung jawab dan tanpa konflik, demi kemajuan daerah.

Di akhir sambutannya, Komjen Pol Agus mengajak seluruh pihak untuk bersama-sama mewujudkan Pilkada yang damai, adil, dan demokratis.

Kunjungan Wakapolri ini turut didampingi oleh Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Whisnu Hermawan, S.I.K., M.H., Wakapolda Sumatera Utara Brigjen Pol Tony Samtana, S.I.K., M.T.C.P., Bupati Kabupaten Asahan H. Surya, Kapolres Serdang Bedagai AKBP Jhon Sitepu, S.I.K., M.H., serta tokoh masyarakat dan sejumlah undangan lainnya.

Acara tersebut dihadiri oleh sekitar 600 tamu, termasuk berbagai organisasi masyarakat Kabupaten Asahan, yang turut serta meramaikan kegiatan tersebut. (Red/MP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *