BelawanNasional

Polres Belawan Berhasil Menciduk dan Melumpuhkan Seorang Residivis Curas dan Curat


Sanubarinews.com, Belawan | Seorang pria berinisial HS alias Hendrik Tato (48) berdomisili di Belawan, terduga pelaku pencurian dengan pemberatan terhadap korban Nadia, pada Mei 2024 lalu, ditembak petugas Satreskrim Polres Pelabuhan Belawan di bagian kaki kanannya.
Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Janton Silaban melalui Kanit Reskrim, Iptu Riffi Noor Faizal, kepada wartawan, Jumat (7/6/2024), mengatakan, SH alias Hendrik Tato, yang merupakan residivis telah enam kali masuk penjara, terpaksa ditembak kaki kanannya karena melakukan perlawanan menggunakan pisau saat akan ditangkap dari kawasan Pajak Baru Belawan.
Disebutkan, aksi pencurian dengan kekerasan terhadap korban terjadi pada 17 Mei 2024, HS alias Hendri Tato berhasil membawa kabur 2 unit HP dan satu unit laptop dari kediaman korban di Belawan.

Dari hasil pemeriksaan, lanjutnya, diketahui Hendrik Tato merupakan residivis sudah enam kali masuk penjara dalam kasus pencurian dengan kekerasan dan pencurian dengan pemberatan.”Saat ini, Hendrik berikut barang bukti sedang menjalani pemeriksaan lebih lanjut di Polres Pelabuhan Belawan,” katanya. ( Red/MP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *