PemerintahanPendidikan

Pemilu 2024 Kian Dekat, Zulham Pardede Titip Pesan Kepada Semua Kader & Pj Gubernur Sumut



Medan, sanubarinews.com | PW Pemuda Muhammadiyah Sumut himbau seluruh kader dan simpatisannya terlibat aktif mewujudkan pemilu damai.

Zulham Hidayah Pardede, Ketua Organisasi dan Keanggotaan PWPM Sumut mengingatkan bahwa persatuan dan kerukunan bersama harus menjadi prioritas.

“Kurang satu bulan lagi pemungutan akan digelar. Tensi politik boleh meningkat, tapi persatuan dan kerukunan harus tetap dijaga bersama” ujarnya Kamis, (1/2/2024).

Sebab itu, Zulham Pardede meminta seluruh kader dan simpatisan Pemuda Muhammadiyah yang jumlahnya ratusan ribu harus menjalankan tanggungjawabnya.

“Sebagai gerakan dakwah, semua kader dan simpatisan punya tanggungjawab meneduhkan suasana, jangan sampai malah terlibat dalam menciptakan kegaduhan yang berpotensi merusakan kesatuan dan kerukunan” tegasnya.

Di akhir keterangan persnya, Zulham Hidayah Pardede yang juga Mantan Ketua Umum IMM Sumut mengingatkan Pj Gubernur agar menekan penyebaran informasi hoax di Sumut.

“Salah satu pemicu terjadinya retakan di tengah masyarakat adalah tersebarnya informasi hoax atau provokasi” urainya.

Memang sampai saat ini, kata Zulham, hal tersebut masih bisa dikendalikan Pemprov Sumut.

Namun, menjelang detik detik pencoblosan hal tersebut berpotensi meningkat. Sebab itu, Pj Gubernur Sumut harus mawas diri.

Salah satu opsinya, Pj Gubernur harus merangkul semua agar tidak terjadi gesekan. Sehingga jika pun ada penyebaran berita hoax yang massif bisa ditangani dengan baik.

“Meski pun begitu, Pemuda Muhammadiyah Sumut tetap mendukung langkah-langkah Pj Gubernur. Sebab sampai saat ini, Pak Hasanuddin kami nilai berhasil merawat keteduhan di Sumatera Utara” tutupnya. ( Red/MP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *