Nasional

Ketua LSM Penjara Sumut Minta Wali Kota Tindak, Satu Bangunan Diduga Tak Miliki IMB di Jalan Letda Sujono



Medan, sanubarinews.com | Satu Bangunan gudang di Jalan Letda Sujono Medan samping persis Gang Perwira, Kecamatan Medan Tembung, diduga tidak memiliki IMB dan kebal hukum.

Ketua LSM Penjara Sumut pada awak media, di Medan, Kamis (11/1/2024) menjelaskan, Pemko Medan sebelumnya sudah mengeluarkan Perda dan Perwal bahwa di sekitar Kawasan Jalan Letda Sujono Medan tidak diperbolehkan membangun gudang. Anehnya, pemilik bangunan tidak perduli dan seakan kebal hukum.

Menurut Adiwarman, pernah dilakukan mediasi antara masyarakat dengan pihak yang mewakili pengembang di kantor Lurah beberapa Minggu yang lalu dan dalam pertemuan mediasi itu, pihak yang mewakili pengembang berjanji tidak akan melanjutkan pembangunan gudang itu sebelum ijin PBG keluar.

Namun, nyatanya bangunan tetap berjalan dan sudah hampir selesai ini kan, merasa hebat dan pemilik bangunan mengabaikan Perda dan Peraturan Walikota (Perwal).

“Sudah jelas belum mengantongi ijin, bangunan udah siap kita juga heran ini kok tidak konsekwen Dangan kesepakatan yang di buat di kantor Lurah tersebut,” ucapnya heran.

Pasalnya, karna pembagunan gudang itu tidak sesuai dengan KRK karna sarat ijin PBG terbit harus sesuai KRK dan rolingnya harus disapkan, tapi di lapangan ternyata tidak sesuai lain lagi ijin gudang di kota Medan dan menurut hemat kita sudah tidak bisa terbit. (Tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *