Berita LapasMedan

Meminimalisir Penyebaran Penyakit DBD, Lapas Kelas 1 Medan Kanwil Kemenkumham Fogging Rutin di Seluruh Blok Hunian

MEDAN, sanubarinews.com | Dalam rangkamengantisipasi demam berdarah, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Medan bekerjasama dengan Puskesmas Helvetia Medan melakukan pengasapan (fogging) di seluruh area Blok Hunian, Sabtu (2/12).

Kegiatan penyemprotan dipimpin langsung Kabid Pembinaan, Peristiwa Sembiring, Ka. KPLP, Eben Haezer Depari, Kasi Perawatan, Rudi Icuana Sembiring, jajaran staf, dan pengamanan.

Lapas Kelas I Medan sudah melakukan berbagai langkah upaya untuk meminimalisir penyebaran Penyakit yang ditularkan oleh nyamuk dewasa seperti demam berdarah dengue, malaria.

Kalapas Kelas I Medan, Maju Amintas Siburian menyampaikan apresiasi melalui Kabid Pembinaan, Peristiwa Sembiring. “Ini merupakan tindak lanjut kerjasama dengan Puskesmas Helvetia Medan, dengan dilaksanakan fogging ini tentu akan memberikan perlindungan bagi warga binaan terhadap berbagai penyakit yang mengancam kesehatan,” Jelas Tiwa.

Rangkaian kegiatan pencegahan ini dilakukan guna mendukung upaya pemerintah dalam menghambat penyebaran DBD. Serta melindungi setiap pegawai, pengunjung, hingga wargabinaan di lingkungan Lapas Kelas I Medan agar tetap sehat. (Red/Ril) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *