Tidak Dikategorikan

Deklarasi Pemilu Damai dan Pendanaan Bersama Pilkada 2024, Pemrovsu mengucurkan dana sebesar Rp 1 triliun untuk anggaran biaya KPU dan Bawaslu

Medan, sanubarinews.com | pejabat (Pj) Gubernur Sumut Hasanuddin bersama Bupati dan Walikota se Sumatera Utara melakukan Penandatanganan kesepakatan pendanaan bersama untuk Pilkada Serentak Tahun 2024, di Hotel Grand Mercure, Jalan Sutomo Medan, Rabu (27/9/2023) siang.

Pj. Gubernur Sumatera Utara Hassanudin dalam sambutannya menyampaikan Sumut merupakan provinsi seksi dalam pemilu, dari total sekitar 204 juta pemilih, sumut memiliki 10,8 juta pemilih nomor 4 terbanyak dari seluruh Indonesia dengan tingkat partisipasi politik sekitar 78%.

Hasanuddin mengajak seluruh pihak termasuk masyarakat, untuk bersinergi menyukseskan pelaksanaan Pemilu dan Pilkada serentak.

“Sinergi sangat diperlukan untuk menyukseskan Pemilu dan Pilkada serentak”, ucapnya.

Pemrovsu dalam pelaksanaan perhelatan Akbar pemilu 2024, mengucurkan dana sebesar Rp 1 triliun untuk anggaran biaya KPU dan Bawaslu.

“Dana yang dikucurkan dari anggaran pemerintah daerah dari provinsi itu Rp 1 triliun, sesuai dengan tahapan pemilu, itu untuk KPU dan Bawaslu,” kata Hasanuddin

Terkait dengan netralitas, Pj Gubernur Sumut mengatakan sesuai kesepakatan dan SOP bahwa TNI-Polri dan ASN itu harus netral, sudah ada ketentuan dan sudah prosedurnya apabila melanggar maka akan dilakukan penegakan hukum terpadu. (mycan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *